MENGURANGI PENGGUNAAN TEMBAKAU MENGURANGI PENYAKIT PARU OBSTRUCTIV CHRONIC

Reducing tobacco use lessens chronic obstructive pulmonary disease

16 November 2011 (WHO)-- An estimated 64 million people have chronic obstructive pulmonary disease (COPD). More than 3 million people died of COPD in 2005 and almost 90% of these deaths occurred in low- and middle-income countries. On World COPD Day, it is important to note that the primary cause of COPD is tobacco smoke (through tobacco use or second-hand smoke). 
________
Mengurangi penggunaan tembakau mengurangi penyakit paru obstruktif kronik

16 November 2011 (WHO) - Sebuah 64 juta orang diperkirakan memiliki penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Lebih dari 3 juta orang meninggal karena PPOK pada tahun 2005 dan hampir 90% dari kematian ini terjadi di negara berpenghasilan rendah dan menengah. Pada Hari Dunia PPOK, penting untuk dicatat bahwa penyebab utama dari COPD adalah asap tembakau (melalui penggunaan tembakau atau kedua tangan asap).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami. Besar harapan kami untuk bisa membaca komentar para pengunjung. Dan berkomentar lah dengan nama (jangan anonim), dan jika berkenan isikan email/website anda supaya saya bisa mengunjungi balik anda semua. terima kasih.