• Breaking News

    Berbagi Ilmu Kesehatan dan Keislaman untuk Kebaikan Umat

    12 Jan 2012

    RUKUN-RUKUN ISLAM

    Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah, berkata:
    Jibril alaihissalam berkata: "Wahai Muhammad! Beritahukan kepadaku tentang Islam."
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menjawab: " Islam adalah : 
    1. Bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah (yaitu tidak ada yang berhak diibadahi baik di langit maupun di bumi dengan benar selain Allah), dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah (yaitu wajib mentaatinya seiring dengan ajaran-nya yang datangnya dari Allah). 
    2. Mendirikan shalat (yaitu melaksanakannya dengan segala rukun-rukunnya, syarat-syaratnya, kewajiban-kewajibannya, serta penuh ketenangan (tuma'ninah) diiringi dengan khusyu')
    3. Membayar zakat. (Jika seorang muslim memiliki nishab (batas minimal) 85 gram emas atau uang yang nilainya setara dengan itu, maka ia harus membayar 2,5% dari harta tersebut, setelah harta tersebut dimiliki satu tahun (haul). Demikian pula jenis kekayaan dan harta benda lainnya, yang telah diatur nishab-nya dan waktu pembayarannya, berikut nilai harta yang harus dikeluarkan darinya). 
    4. Puasa di bulan Ramadhan (yakni tidak makan, minum, dan berhubungan seksual, serta menjauhi semua perkara yang membatalkan puasa dari semenjak terbit fajar hingga terbenamnya matahari).
    5. Berziarah (haji) ke Baitullah (di Makkah), Jika Anda mampu melakukannya. (HR.Muslim)

    ____
    Judul Asli: Khud 'aqiidatuk minal Kitaabi was Sunnah, Oleh: Muhammad bin Jamil Zainu
    Judul Bahasa Inggris: Take Your Beliefs From the Qur'aan dan Sunnah , oleh: Sameh Strauch
    Judul terjemahan Indonesia: Ambillah Aqidahmu dari al-Qur'an dan as-Sunnah yang Shalih yang Difahami Shahabat radhiyallahu 'anhu,  Oleh: Ade Ichwan Ali, Penerbit: Pustaka Ibnu Umar, Bogor.

    Fashion

    Beauty

    Travel