Memuat...

10 Mei 2012

Cara membasmi VB-shortcut-4 (porn.exe; sexy.exe; suaxi.exe; secret.exe)


Ketika anda memiliki masalah dengan flasdisk anda, berupa:  muncul beberapa file dengan nama: suaix.exe; secret.exe; sexy.exe; dan porn.exe; dll ,,,berarti anda telah terinfeksi dengan VB-shotcut-4. maka hal-hal berikut inilah yang harus anda lakukan:
  1. Identifikasi virus, sudah sampai manakah menyebarnya, yakni dengan menggunakan Antivirus yang sudah terinstal di computer anda.
  2. Apabila virus telah masuk ke computer  anda, maka lakukanlah beberapa hal berikut ini untuk membersihkannya (sesuai dengan apa yang saya praktikan sendiri):
  • Syaratnya anda harus punya PCMAV 6.3 (atau yang lainnya; yang bisa melacak VB-shotcut-4 dan menghapusnya ); program Free window registry repair (cari di internet ya!); dan program aplikasi Fixreg..
  • Langkah selanjutnya adalah aktivkan PCMAV 6.3 dan install semuanya (C:, D:, dan flasdisk; ) setelah virus terbaca semua, clean semua file virusnya.
  • Setelah itu kamu harus membersihkan registry yang juga dirusak oleh virus. Kamu dapat membersihkannya dengan aplikasi Free window registry repair. Klik Full scan tunggu sampai selesai scan lalu fix errors .
  • Setelah selesai, kamu bisa memfix registry di window kamu dengan aplikasi Fixreg. Aktifkan aplikasi fix reg. lalu pilih restoreXP atau restore2003 atau restore2000, sesuai dengan yang terisnstal di komputermu. Klik OK.
  • SELESAI