• Breaking News

    Berbagi Ilmu Kesehatan dan Keislaman untuk Kebaikan Umat

    23 Sep 2012

    Antara JIHAD dan TERORISME: Sebab – Sebab Munculnya Terorisme: Sebab Kesebelas: Paham Khawarij

    Antara Jihad dan Terorisme
    Antara JIHAD dan TERORISME: Sebab – Sebab Munculnya Terorisme: Sebab Kesebelas: Paham Khawarij  
    Untuk menjelaskan paham Khawarij , diperlukan pembahasan yang meluas dan mendetail karena pentingnya masalah ini dan banyaknya kerusakan yang terjadi karena paham Khawarij  ini. Khawarij  merupakan “sejelek-jelek makhluk”, “anjing-anjing neraka”, “mereka keluar dari agama sebagaimana keluarnya anak panah dari sasarannya”, “mereka membunuh penganut islam dan membiarkan penyembah patung” dan lain-lain dari penyifatan terhadap mereka yang disebutkan dalam sejumlah hadits yang shahih. Semoga Allah member umur, dan kesempatan, untuk mengumpulkan suatu pembahasan lengkaptentang hal ini pada masa mendatang.

    Namun disini, kami akan mengetengahkan beberapa ciri pokok paham Khawarij sehingga bahayanya dapat diketahui dan dijauhi.
    1.    Melakukan pembangkangan dan pemberontakan terhadap penguasa muslim, dan tidak mentaatinya walaupun dalam hal yang ma’ruf.
    2.    Mengkafirkan pelaku dosa besar
    3.    Memanas-manasi hati masyarakat untuk membenci penguasa dengan menyebut kejelekan penguasa dan mencerca penguasa itu
    4.    Mengkafirkan secara mutlak orang yang berhukum dengan selain hukum Allah
    5.    Mengkafirkan pemerintah dengan alasan bahwa pemerintah menelantarkan jihad
    6.    Melakukan aksi peledakan dan pengeboman
    7.    Membolehkan membunuh aparat pemerintah.

    [ Antara Jihad dan Terorisme…, karya Ustadz Dzulqarnain M. Sunusi, Cetakan ketiga, Pustaka as-Sunnah, Makassar, hal. 201 ]

    Fashion

    Beauty

    Travel