Memuat...

14 Mar 2013

Nasihat Buat Admin Maktabah IMU dan Fesbuker serta Blogger Lainnya


Setelah Al-Ustadz Muhammad menyebutkan betapa agungnya menuntut ilmu, maka beliau bertutur:
“”"…Syaitan menggambarkan betapa jeleknya majelis ilmu. Kalau kamu hadir majelis ilmu, kamu akan kehilangan ini, itu, kamu rugi ini ini rugi itu, ustadznya begini, begitu. Digambarkan majelis ilmu sesuatu yang bikin madharat.
Sebaliknya, yang gak bermanfaat: debat-debat kosong, debat-debat kusir, debat-debat di internet; dianggap bahwa itu perjuangan jihad fi sabilillah. KASIAN, ORANG INI TERTIPU OLEH TIPU DAYA SYETAN. Dia tinggalkan majelis ilmu, malas dia ngaji, malas duduk di tempat menuntut ilmu. Tapi dia rajin sampai begadang semalam suntuk di internet di depan fesbuknya, di hadapan komputernya. Bantah sana, bantah sini. Kopi Paste. Nggak punya ilmu sama sekali. Kopi, pindah lagi. Kopi sini, pindahkan sana. SAMPAI KACAU!. Kenapa kacau? yang namanya orang gak punya ilmu; nukil kadang-kadang salah. padahal tinggal klik saja, bisa salah. Titiknya dak di situ. Di blognya, sekian-separuh. Dikira oleh yang sana, berarti: ustadz ini gak benar. Padahal salah memotong. Akhirnya dibantahlah ustadznya, TAMBAH RAMAI. Akhirnya yang korban, justru ustadz-ustadznya. Dikira, benar bahwa ustadznya bilang begitu.
TAMBAH KACAU DUNIA MAYA. Kacau dengan orang-orang kayak gini. NGAJI? Jarang Hadir. AKTIVIS-AKTIVIS BLOGGER & FESBUKER ini JARANG NGAJI. Sudah terbukti berapa orang, nggak hadir!. Sampai di tempatnya kita duduk bikin kajian, gak ada dia. Padahal TERKENAL di dunia maya, SEAKAN-AKAN JAGOAN YANG PALING DITAKUTI. Apa dak terbalik? semestinya kamu dikenal di majelis ilmu, duduk paling depan, menuntut ilmu, karena ini ‘aham’, perkara yang lebih penting.
‘Lho, kita kan perlu bantah mereka ustadz?’.
TIDAK DIAJARKAN UNTUK BERDEBAT, APA LAGI TANPA ILMU! Berapa banyak bab-bab dari ulama yang menyatakan jangan berdebat, jangan bantah-bantahan. Dan lagian, itu BUKAN TUGASNYA KALIAN. Tugasnya mereka-mereka orang yang berilmu.  ”"”

Dinukil dan ditranskrip dari: Rekaman Ceramah Al-Ustadz Muhammad Umar As-Sewed -hafizhahullah- di Depok/Jakarta: Kitab_Ighatsatul_Lahafan-Tipu_Daya_Syaithan_Kepada_Orang_Beriman_8Shafar1434_22des2012.
Silakan dengar / unduh rekaman tersebut (yang transkrip ini):
atau