DAUROH TAJWID BERSAMA AL-USTADZ MUHAMMAD NA’IM, Lc. Ma’had Al-Manshuroh Jl. Kawamara II No.04 Komplek Adhi Upaya, Landasan Ulin, Banjarbaru 2010


Bismillah walhamdulillah.Dauroh Pelajaran Tajwid, membahas kitab Al-Muqoddimah Al-Jazariyyah bersama Al-Ustadz Muhammad Na’im, Lc. Hafizhohulloh wa Jazahullohu khoiron (Alumnus Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah Saudi Arabia dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madinah Grenjeng Boyolali Jawa Tengah. Beliau menyelesaikan Tasmi’ Al-Qur’an di hadapan Asy-Syaikh ‘Ubaidulloh Al-Afghony Hafizhohulloh dengan sanadnya di Madinah, mengambil 2 riwayat dari Hafsh dan Syu’bah, dari riwayat  ‘Ashim). Acara Alhamdulillah berlangsung dengan lancar. Dauroh Tajwid dilaksanakan di Ma’had Al-Manshuroh Jl. Kawamara II No.04  Komplek Adhi Upaya, Landasan Ulin, Banjarbaru, dari hari Jum’at s/d Senin, tanggal 7 s/d 10 Robi’uts Tsani 1431H, bertepatan tgl 21-24 Mei 2010, yang terdiri dari 7 (tujuh) sesi/ pertemuan.
Pada kesempatan dauroh ini, pembahasan Ilmu Tajwid dari Kitab Al-Muqoddimah Al-Jazariyyah dibahas sampai dengan bait syair ke 44 dari 109 bait syair, semoga Alloh ta’ala mudahkan untuk menyelesaikan kitab tersebut pada dauroh berikutnya, bi idznillah ta’ala.
Selain itu, ada tambahan kajian ummahat (Nasehat buat Suami Istri), dan yang berlangsung di Masjid Asy-Syifa RSUD Ulin Banjarmasin dan di Dealer Mobil Suzuki Rahmat Mobilindo jl. A.Yani km. 5,5 Banjarmasin, dengan tema : MEMBENTUK RUMAH TANGGA SAKINAH.
Untuk mendapatkan rekaman (format mp3-16 kbps stereo) Rangkaian Dauroh secara lengkap dari Jum’at sd Senin tersebut, silakan klik link berikut ini:

1. Ilmu Tajwid
Untuk kitab Al-Muqoddimah Al-Jazariyyah bisa di-download di sini : متن الجزرية (format ms word)
Dicopy paste dari: http://kajianbanjar.wordpress.com/2010/05/24/dauroh-tajwid-bersama-al-ustadz-muhammad-naim-lc-hafizhohullohu-taala/