• Breaking News

    Berbagi Ilmu Kesehatan dan Keislaman untuk Kebaikan Umat

    13 Jan 2012

    RUKUN – RUKUN IMAN

    Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah berkata: Jibril berkata: “ Kemudian jelaskan pula tentang Iman.” Maka Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjawab: Iman adalah percaya kepada:
    1. Allah (yaitu meyakini dengan sesungguhnya, bahwa Allah adalah Maha pencipta, yang berhak diibadahi dengan benar, dan bahwa Dia memiliki Nama-Nama dan Sifat-Sifat Sempurna yang layak bagi-Nya, dan tidak ada satu makhlik pun yang menyerupai-Nya . Allah ta’ala berfirman: “Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia.” (QS. Asysyuuraa:11)
    2. Para Malaikat-Nya  (yaitu bahwa mereka diciptakan dari cahaya dan mereka melaksanakan segala perintah Allah dan bahwa kita tidak dapat melihat mereka).
    3. Kitab-Kitab-Nya (yaitu Taurat, Injil, Zabur dan Al-Qur’an yang menghapuskan semua Kitab sebelumnya).
    4. Rasul-Rasul-Nya (Rasul yang pertama adalah Nuh alaihis salaam dan yang terakhir adalah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam).
    5. Hari akhir (yaitu hari Kiamat ketika semua umat manusia akan dikumpulkan unrtuk dihisab).
    6. Takdir yang baik dan yang buruk. (yaitu menerima semua ketentuan Allah dan pada saat yang sama kita harus melakukan tindakan ikhtiar yang diperlukan untuk mencapai tujuan). (HR. Muslim)
    _______
    Judul Asli: Khud 'aqiidatuk minal Kitaabi was Sunnah, Oleh: Muhammad bin Jamil Zainu
    Judul Bahasa Inggris: Take Your Beliefs From the Qur'aan dan Sunnah, oleh: Sameh Strauch  
    Judul terjemahan Indonesia: Ambillah Aqidahmu dari al-Qur'an dan as-Sunnah yang Shalih yang Difahami Shahabat radhiyallahu 'anhu,  Oleh: Ade Ichwan Ali, Penerbit: Pustaka Ibnu Umar, Bogor. 

    Fashion

    Beauty

    Travel