Judul Asli
|
Al Aqiidah
Ash Shohiihah wa maa Yudhooduhaa
|
Penulis
|
Samahatu
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baaz –rahimaullah-
|
Sumber/Penerbit
|
Rabithoh Alam Islami, IIRO Riyadh,
KSA
|
Tahun
|
1418 H
|
Edisi Indonesia
|
|
Judul
|
Aqidah
Shohihah versus Aqidah bathilah
|
Penerjemah
|
Amrozi Muhammad Rais
|
Tahun
|
Cetakan I,
Shafar 1414 H-Agustus 1993 M
|
Jenis
|
Islamic Ebook - Aqidah
|
Isi
|
Dalam Kitab
ini dijelaskan mengenai Prinsip-prinsip Aqidah shahihah.
Yakni yang
berkaitan dengan Rukun Iman:
1. Iman Kepada Allah
2. Iman Kepada Para malaikat
3. Iman Kepada Kitab-Kitab
4. Iman Kepada Rasul
5. Iman Kepada Hari Akhir
6. Iman Kepada Qadar –yang baik dan yang buruk, ed IMU-
Selain itu,
dalam buku ini juga dituliskan tentang Nawaqidul
Islam (Prembatal-pembatal keislaman), yakni:
1. Mengadakan persekutuan dalam beribadah kepada Allah
2. Menjadikan sesuatu atau seseorang sebagai perantara do’a, permohonan
syafaat serta sikap tawakal mereka kepada Allah
3. Menolak mengkafirkan orang-orang musyrik atau menyangsikan kekafiran
mereka, bahkan membenarkan madzhab mereka
4. Berkeytakinan bahwa petunjuk selain yang datang dari Nabi Muhammad lebih
sempurna dan lebih baik
5. Membenci sesuatu yang datangnya dari Rasulullah meskipun diamalkannya.
6. Mengolok-olok sebagian dari Din yang dibawa Rasulullah
7. Sihir
8. Mengutamakan orang kafir serta memberikan pertolongan dan bantuan kepada
orang musyrik lebih dari pada pertolongan dan bantuan untuk muslimin
9. Beranggapan bahwa manusia bisa leluasa keluar dari syariat Muhammad
Shallallahu alaihi wasallam.
10. Berpaling dari
Diinullah baik karena dia tidak mau mempaelajarinya atau tidak mau
mengamalkannya.
|
Link Download |
Berbagi Ilmu Kesehatan dan Keislaman untuk Kebaikan Umat. www.islamicandmedicalupdates.blogspot.com
Cari Blog Ini
DOWNLOAD KITAB AL AQIIDAH ASH SHOHIIHAH WA MAA YUDHOODUHAA - AQIDAH SHOHIHAH VERSUS AQIDAH BATHILAH
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah membaca artikel kami. Silahkan berkomentar dengan sopan.